Jumat, 16 November 2012

Virtual Router Manager: Menjadikan Laptop Untuk Hotspot

Suatu ketika PG ingin menghubungkan smartphone ke hotspot Wi-Fi, tapi ada satu kendalanya dan sangat berpengaruh, yaitu PG tidak punya router. Tahukan router itu apa? Itu loh alat pemancar sinyal nirkabel yang bisa digunakan untuk berbagai koneksi internet. Nah, kemudian PG mulai mencari aplikasi yang bisa digunakan untuk menggantikan fungsi dari router, dan PG telah menemukannya, yaitu aplikasi yang bernama Virtual Router Manager.
Eits tunggu dulu, sebelum kamu menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu kamu harus memenuhi syaratnya. Syaratnya yaitu laptop kamu harus memiliki Wi-Fi adapter, karena fungsi dari alat tersebut yaitu untuk memancarkan sinyal nirkabel. Sementara di sisi klien tentu saja diperlukan adanya dukungan koneksi Wi-Fi. Kemudian setelah syarat tersebut sudah dilakukan, maka kamu bisa langsung menggunakan Virtual Router Manager.
Virtual Router Manager: Menjadikan Laptop Untuk Hotspot
Untuk bisa menggunakan Virtual Router Manager, tidak dibutuhkan pengetahuan mendalam mengenai jaringan, karena aplikasi ini benar-benar mudah digunakan. Caranya menggunakannya yaitu, cukup jalankan aplikasinya, kemudian berikan nama dan password untuk jaringan kamu. Sudah selesai, maka hanya dalam hitungan menit, hotspot kamu akan berdiri dan berjalan.
Tapi yang harus kamu ketahui yaitu, Virtual Router Manager ini hanya bisa dijalankan pada sistem operasi windows 7 dan tidak bisa dijalankan pada windows xp dan vista. Ada keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi ini yaitu, kinerjanya sangat baik dan koneksi Wi-Fi nya juga cepat. Tapi PG tidak menjamin apakah aplikasi ini lebih baik dari router aslinya atau tidak, hehe…
Tapi yang pasti Virtual Router Manager adalah aplikasi alternatif yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti dari router. Selain itu cara menggunkannya juga sangatlah mudah, jadi jangan bingung lagi jika kamu tidak memiliki router, karena Virtual Router Manager bisa menjadi penggantinya. Intinya adalah, software Virtual Router Manager akan membantu kamu untuk menciptakan sebuah virtual Wi-Fi. Tertarik untuk menggunakannya?
Download Virtual Router Manager pada link berikut ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar